Halaman

Halaman

Senin, 02 Maret 2020

Sang Juara Pramuka MIN 1 Ponorogo


Bulan Januari hingga Maret adalah bulan yang penuh dengan agenda kompetisi. Salah satunya kegiatan extrakurikuler pramuka, extrakurikuler yang mempunyai lambang tunas kelapa ini mempunyai agenda mengikuti beberapa kompetisi. Salah satunya GMSR atau Gajah Mada Scouting Rally 9 Tingkat Jawa Timur  yang di helat oleh Ambalan Gajah Muda Gugus Depan 02105/02106 pangkalan  SMK PGRI 2 Ponorogo. Lomba GMSR9 tingkat SMP/MTs dan  SD/MI ini dilaksanakan pada hari Minggu (03/01). Mengikuti GMSR9 adalah agenda wajib bagi Pramuka Min 1 Ponorogo (Praminsa). Bagi ketiga Pembina Praminsa sebuah tantangan tersendiri untuk mempersiapkan mental juara bagi anggota praminsa.

Satu bulan menjelang event GMSR, anak praminsa dengan giat dan semangat yang luar biasa mempersiapkan. Tempaan hujan setiap  hari tidak membuat surut antusias anak praminsa dan pembina. Rasa lelah mendera  bukan suatu alasan anak praminsa untuk bermalas-malasan  latihan dan mempersiapkan kompetisi GMSR 9.

Persiapan berbagai macam lomba di balut dengan berbagai ide kreatif dari ketiga Pembina. Lomba yel, membutuhkan kreatifitas dan ide brilian dari Pembina, sehingga terbentuk tim yel yang solid. Anggota Praminsa mempunyai jiwa kompetitor yang terdidik sejak dini oleh para Pembina.

Ketiga Pembina pramuka , Kak Muhammad Kholil, Ramadhan Al Hibah dan Zulfa Burhan Taufiqy

Pembina tangguh serta mempunyai tanggung jawab yang luar biasa.  Kegiatan GMSR 9 berlangsung dari jam 8 hingga jam 7 malam. Tergambar jelas raut wajah lelah dan letih.  Namun semua itu terbayar sudah dengan keberhasilan dari tim praminsa dengan memboyong 7 kejuaran, yakni :

1.       Juara Tergiat 2 Putri

2.       Juara 1 Yel Putri

3.       Juara harapan 2 Yel Putra

4.       Juara  1 Poster Putri

5.       Juara 3 Poster Putri

6.       Juara 2 Cerdas Cermat

7.       Juara 2 TBP Putri

salah satu lomba yang menarik bagi para pembinanya, adalah lomba foto selfie untuk Pembina. Foto selfie dilaksanakan minimal 5 orang. Sepuluh foto yang terbaik mendapatkan souvenir dari panitia.

Demikianlah hasil lomba GMSR 9 yang di ikuti oleh anak Praminsa, semoga membawa keberkahan untuk semuanya.Selamat untuk anak pramuka Min 1 Ponorogo. Kalian hebat. Barakallahu fiikum.



Madrasah. 02032020. 01.21. Pm
Tulisan asli terdapat pada https://lailatulnurdian0311.gurusiana.id/article/2020/3/sang-juara-pramuka-min-1-ponorogo-1982876

https://www.youtube.com/watch?v=nwSh7jgy65g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar