Sabtu, 19 September 2020

Gallery Suakarya oleh Siswa MIN 1 Ponorogo

Salah satu hak anak adalah memperoleh pendidikan. Dalam masa pandemi Covid-19 ini,banyak orang tua yang  mengalami kebingungan terhadap perkembangan pendidikan anak. Jiwa kreatifitas orangtua di tuntut untuk mampu menciptakan ruang belajar yang menyenangkan  meskipun dirumah. 

Kreatifitas tampak di ukir oleh Imro’atul Munawaroh, siswa kelas 6 MIN 1 Ponorogo. Selama 7 bulan terakhir mengikuti berbagai kompetisi online.  Kejuaraan pun diraihnya dari juara 1 hingga harapan. Melihat daya kreatifitas Muna yang tinggi, orang tua Muna memberikan fasilitas berupa tempat sebagai ruang gerak yang cukup apik, tempat yang asri disulap menjadi sebuah tempat untuk memajang seluruh karya Muna dan juga sebagai tempat sedekah ilmunya. Gallery ini diberi nama gallery Suakarya. 

Sebuah nama Suakarya mempunyai makna ruang untuk berkarya dan menemukan diri. Dengan gallery yang bertempat di pekarangan belakang rumah diharapkan mampu menjadi sebuah inspirasi bagi anak lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan minatnya. 

Keseharian Muna dihabiskan untuk menciptakan di gallerynya. Dengan kegiatan yang mengasyikan mampu menyedot anemo teman yang bermain disekitar rumah Muna. Sekitar 20-an anak telah bergabung dalam gallerry Suakarya untuk menciptakan karya bersama. Di gallery inilah sebagai wadah Muna untuk bersedekah ilmu kepada teman-temanya. Dari pagi hingga sore, gallery tidak sepi oleh teman-teman Muna. 

Sang Ibunda berharap dengan adanya gallery tersebut mampu menularkan virus kreatifitas dan memberikan kegiatan positif bagi teman-teman disekitar rumah. Di gallery Suakarya terpampang hingga sekitar 100 lebih karya Imro’atul Munawaroh. Salah satu usaha untuk menarik perhatian anak, diberikan reward kepada anak yang rajin dan tekun sehingga mampu menambah niat istiqomah anak untuk belajar.  (laila)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar